3 Jembatan Terkenal Dekat Pulau Kusu Singapura

Salah satu Kepulauan Selatan di Singapura, Pulau Kusu terletak 5,6 kilometer selatan pulau utama negara. Dalam bahasa Melayu, Pulau Kusu juga dikenal sebagai Pulau Puncak atau Pulau Tembakul. Istilah ‘Kusu’ berarti ‘Pulau Kura-kura’ atau ‘Pulau Penyu’ dalam bahasa Hokkien. Pulau ini adalah tujuan yang bagus untuk perjalanan sehari, meskipun menginap semalam tidak diizinkan di sini. Jadi di siang hari, situs pemandangan yang indah menjadikannya tempat yang ideal untuk pemotretan di luar ruangan. Ada yang cantik jembatan dekat Pulau Kusu Singapura yang bisa menjadi spot foto yang sempurna untuk feed Instagram Anda.

3 Jembatan Dekat Pulau Kusu Singapura

Pulau Kusu adalah salah satu destinasi terbaik untuk dikunjungi di Singapura. Berikut adalah beberapa yang paling populer jembatan dekat Pulau Kusu Singapura di Singapura:

1. Jembatan Elgin

Sumber Gambar

Berlari melintasi Singapore River, Elgin Bridge adalah jembatan kendaraan di Singapura. Ini menghubungkan Pusat Kota dengan Area Perencanaan Sungai Singapura yang berada di dalam Area Pusat Singapura. Jembatan Elgin adalah jembatan besi yang dibangun menggantikan jembatan kayu yang lebih tua pada tahun 1862. Namanya diambil dari Lord Elgin, Gubernur Jenderal India dari 21 Maret 1862 hingga 20 November 1863. Jembatan saat ini yang Anda lihat merupakan versi rekondisi dari Jembatan Elgin yang dibangun pada tahun 1929. Ini adalah jembatan pertama yang dibangun melintasi Sungai Singapura sehingga dua jalan yang menuju ke jembatan ini dianggap sangat signifikan dan diberi nama Jalan Jembatan Utara dan Jalan Jembatan Selatan.

2. Jembatan Anderson

jembatan anderson 1

Sumber Gambar

Ini adalah salah satu yang paling cantik jembatan dekat Pulau Kusu Singapura. Membentang melintasi Singapore River, Anderson Bridge adalah jembatan kendaraan di Singapura. Terletak di Central Area of ​​Singapore dekat muara Singapore River di Downtown Core Planning Area. Selesai dibangun pada tahun 1910, jembatan itu adalah Sir John Anderson yang meresmikan jembatan tersebut pada 12 Maret 1910. Sir John Anderson adalah Gubernur Straits Settlements dan Komisaris Tinggi Negara Federasi Melayu (1904–1911). Jembatan Anderson merupakan bagian dari Sirkuit Jalan Raya Marina Bay Grand Prix Singapura yang dimulai pada 28 September 2008. Pasca-reklamasi tepi selatan Sungai Singapura, pemerintah kolonial, dan Pemerintah Kota bersatu dalam usaha patungan untuk pembangunan antara tahun 1908 dan 1910 Jembatan besar ini menampilkan perpaduan antara pekerjaan plester dan logam yang rumit. Jembatan Anderson juga menampilkan lengkungan baja menonjol yang ditopang oleh rusuk baja. Ini juga memiliki dua dermaga bergalur di setiap ujungnya.

3. Serangan Marina

Marina

Sumber Gambar

Jembatan Helix adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Singapura, saat mengunjungi tempat ini Anda juga harus memasukkan Marina Barrage dalam rencana perjalanan Anda. Dibangun di pertemuan lima sungai, bendungan menyediakan penyimpanan air, pengendalian banjir, dan kegiatan rekreasi untuk semua. Waduk kelima belas Singapura ini adalah visi mendiang Mr. Lee Kuan Yew, Perdana Menteri Singapura yang pertama.

Panduan Jembatan Helix Untuk Pencinta Sejarah Dan Pencari Pengalaman Estetika

Jembatan menawarkan beberapa pemandangan paling indah dari lokasi mana pun. Pastikan Anda mengunjungi semua jembatan di dekat Pulau Kusu Singapura ini dan jangan sampai terlewatkan dari rencana perjalanan Anda. Jelajahi Pulau Kusu yang indah dalam perjalanan sehari dan kunjungi semua tempat lain untuk dikunjungi di dekat pulau termasuk jembatan ini. Pesan liburan Anda ke Singapura dan ingat juga waktu terbaik untuk berkunjung saat melakukannya. Waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura adalah dari November hingga Januari dan dari Juni hingga Juli.