3 Jembatan Yang Harus Dikunjungi Dekat Jurong Bird Park Di Singapura

Jurong Bird Park adalah taman margasatwa dan burung populer di Singapura yang dibuka pada 3 Januari 1971. Terletak di lereng barat perbukitan Jurong, taman burung ini terbentang di area seluas 0,2 kilometer. Berada di titik tertinggi wilayah Jurong, taman ini adalah rumah bagi berbagai macam burung asli dan burung migran. Ada sekitar 500 spesies burung yang berbeda dan sekitar 12.000 spesies hewan di taman. Jurong Bird Park dikelola oleh Wildlife Reserves Singapore. Jurong adalah wilayah terkemuka di Singapura dengan banyak tempat untuk dikunjungi di sekitarnya, termasuk restoran, kafe, taman, dan jembatan. Berikut adalah beberapa yang populer jembatan dekat Jurong Bird Park Singapore.

3 Jembatan Dekat Jurong Bird Park Singapura

Setelah Anda menjelajahi Taman margasatwa yang mempesona di Singapura ini, Anda juga harus mengunjungi jembatan dekat Jurong Bird Park Singapore:

1. Jembatan Sungei Pandan

Sumber Gambar

Sungei Pandan Bridge adalah jembatan logam di Singapura. Terletak di Jalan Buroh road Singapura. Jalan Buroh adalah jalan arteri yang populer di bagian barat Singapura. Ini melapisi kawasan industri Pandan, Tanjong Penjuru dan Pioneer. Lokasi jembatan membuatnya mudah diakses. Anda dapat mencapai Jembatan Sungei Pandan dari stasiun terdekat antara lain Pandan Rd – Gas Svc Intl (29071) yang berjarak 445 meter dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki 6 menit. Pandan Ave – Opp Foh Foh Pte Ltd (29139) terletak 631 meter; West Coast Highway – Opp The Japanese Sec Sch (20281) terletak 762 meter dan Pandan Loop – Blk 19 (20309) yang terletak 900 meter adalah beberapa stasiun lain yang terletak di dekat Jembatan Sungei Pandan. Ini adalah salah satu yang paling populer jembatan dekat Jurong Bird Park Singapore. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah selama musim panas.

2. Jembatan Elgin

jembatan elgin 2

Sumber Gambar

Jembatan Elgin adalah salah satu kendaraan yang paling populer dan diakses jembatan dekat Jurong Bird Park Singapore. Itu dibangun di seberang Sungai Singapura yang menghubungkan Pusat Kota ke Area Perencanaan Sungai Singapura di Wilayah Tengah Singapura. Pada tahun 1819, ketika Sir Thomas Stamford Raffles mendarat di Singapura untuk menjajah negara itu, dia membuat beberapa perkembangan untuk membuatnya nyaman bagi Inggris. Salah satu pengembangan tersebut adalah pembangunan Jembatan Elgin di Sungai Singapura. pada 25 Juni 1819, ia mengeluarkan instruksi untuk membangun jembatan sesegera mungkin melintasi sungai. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk menghubungkan dua kota yang direncanakan di kedua sisi sungai.

Kota di sisi selatan dimaksudkan untuk komunitas Tionghoa dan kota di sisi utara untuk orang Melayu. Pada tahun 1822, di bawah pengawasan Letnan Philip Jackson, sebuah jembatan kayu dibangun. Jembatan ini secara resmi dinamai sebagai Presentment Bridge, dengan Jackson’s Bridge dan Monkey Bridge menjadi dua nama lainnya. Pada tahun 1844, John Turnbull Thomson mengganti jembatan yang lebih tua dengan jembatan kayu lain, yang dinamai menurut namanya sebagai Jembatan Thomson. Kemudian pada tahun 1862, jembatan ini dibongkar dan diganti dengan jembatan besi bernama Elgin Bridge setelah James Bruce, 8th Earl of Elgin, Gubernur Jenderal India. Jembatan baru diperlebar pada tahun 1870-an dan diganti lagi dengan jembatan beton baru, yang dibuka untuk lalu lintas oleh Gubernur Pemukiman Selat Sir Hugh Clifford pada tanggal 30 Mei 1929.

3. Serangan Marina

Marina

Sumber Gambar

Saat menjelajahi atraksi di dalam dan sekitar Jembatan Helix di Singapura, Anda harus memasukkan Marina Barrage ke dalam rencana perjalanan Anda. Dibangun di pertemuan lima sungai, bendungan menyediakan penyimpanan air, pengendalian banjir, dan kegiatan rekreasi untuk semua. Waduk kelima belas Singapura ini adalah visi mendiang Mr. Lee Kuan Yew, Perdana Menteri Singapura yang pertama.

Panduan Jembatan Helix Untuk Pencinta Sejarah Dan Pencari Pengalaman Estetika

Jurong Bird Park di perbukitan Jurong ini adalah salah satu tempat yang ideal untuk dikunjungi jika Anda mencari pelarian dari kota yang sibuk dan polusinya. Dan ketika Anda pergi ke sana, pastikan juga Anda menjelajahi jembatan-jembatan indah yang disebutkan di atas di dekat Jurong Bird Park Singapore. Rencanakan liburan Singapura segera dan nikmati liburan menakjubkan di pangkuan alam.